Selasa, 12 Februari 2013

Sabun muka SCRUB

 Hai Sob!

Kali ini saya akan membahas tentang sabun muka yang mengandung scrub. jika dulu scrub hanya dilakukan sesekali... zaman sekarang, scrub bisa dilakukan dimana saja. Scrub adalah sabun yang biasa digunakan dimuka untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kering dan kusam. dan jika salah dalam pemakaian akan merusak wajah anda.

1. Mengenal scrub
 
Fungsi utama scrub adalah mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran yang ada dipori-pori, dan membersihkan, dan membersihkan kulit. sebenarnya pemaikan scrub hanya untuk membersih kan kotoran dan debu dari pori-pori yang terlalu melekat pada wajah, namun kebanyakan orang hanya memakai scrub tersebut untuk sabun muka sehari-hari, tentu saja ini akan mengakibatkan pembengkakkan jerawat dan kulit anda menjadi kasar. dan anda harus menyesuakian kulit anda dan meyesuakan gaya hidup anda seperti : tidak terlalu lama berada di ruangan ber-AC, tidak meminum alkohol, tidak merok, tidak memakai narkoba, dan sering lembur atau bergadang. bila terus dibiarkan, kulit akan terlihat kusam karena penumpukkan sel kulit mati.



2. Bagaimana memilih scrub yang benar?

pada dasarnya scrub bisa diaplikasikan kepada semua jenis kulit, tapi setelah itu lebih baik diolesi lotion sesuai jenis kulit. boleh juga memilih jenis scrub yang khusus seperti pepaya untuk melembabkan, teh hijau untuk menyegarkan kulit lelah, dan wortel membuat kulit segar. SAAT MELAKUKAN SCRUBING PASTIKAN TIDAK ADA KULIT ANDA YANG TERLUKA, TIDAK TERDAPAT LUKA BARU, TIDAK ADA LUKA BAKAR, TIDAK ADA PENYAKIT KULIT, DAN LAINNYA, KARENA SAAT ANDA MELAKAKUAN SCRUBING SAAT ANDA MEMEILIKI KULIT YANG TERLUKA AKAN TERASA PERIH.

Jadi fungsi scrub hanya untuk pembersihan dan pengelupasan kulit, dan saya menyarankan jika anda telah sering/selalau menggunakan sabun muka, janganlah memakai sabun muka yang mengandung scrub karena jika anda memakai scrub berkepanjangan akan merusak kulit anda, dan efeknya mungkin akan timbul setelah anda memakai scrub yaitu kulit muka anda langsung menjadi kasar-kasar, dan itu baru gejala awal, karena fungsi scrub pada dasarnya  hanya mengangkat sel kulit mati yang berlebih pada muka anda. Dan jika ingin memeilih sabun muka yang baik... janganlah memeilih sabun muka yang mengandung scrub.


SEMOGA BERMANFAAT!


0 komentar:

Posting Komentar